Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEDITEG, dengan nomor terdaftar p-ISSN: 2548-7655 dan e-ISSN: 2614-0489 adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala). Di tingkat nasional yang mencakup banyak masalah umum atau masalah yang terkait dengan layanan masyarakat. Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang layanan masyarakat.

MEDITEG, berisi berbagai kegiatan dalam menangani dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan, dan masalah yang ada di masyarakat. Implementasi kegiatan layanan juga melibatkan partisipasi masyarakat dan mitra. Kegiatan pelayanan diorganisasikan menjadi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Silakan baca panduan ini dengan seksama. Penulis yang ingin mengirimkan naskah mereka ke kantor editorial MEDITEG harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, naskah tersebut akan DITOLAK oleh editor sebelum ditinjau lebih lanjut. Para editor hanya akan menerima naskah yang memenuhi format yang ditugaskan. Pada tahun publikasi berikutnya (2019), akan menerbitkan jurnal dua kali dalam dua periode: Juni dan Desember. Dimulai dengan penerbitan pada tahun 2020, MEDITEG diterbitkan empat kali setahun, pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Silakan kirim naskah Anda. Silakan Unduh Template DI SINI.

Fokus dan Cakupan

Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang layanan masyarakat. MEDITEG, terutama berfokus pada masalah utama dalam pengembangan ilmu bidang layanan masyarakat sebagai berikut:

  • Desa Binaan;
  • Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan;
  • Layanan Komunitas, Masyarakat, Ketahanan Pangan Lokal;
  • Pelatihan, Pemasaran, Teknologi Tepat Guna, Desain;
  • Pemberdayaan Masyarakat, Akses Sosial;
  • Layanan Komunitas Mahasiswa;
  • Wilayah Perbatasan, Wilayah Kurang Maju.