PEMBERDAYAAN KOMUNITAS WIRAUSAHA MUDA BERBASIS CONTENT MARKETING DI PRUMPUNG TENGAH JAKARTA TIMUR

  • Tuti Widiastuti Universitas Bakrie
  • Dr. Universitas Bakrie
  • Mrs. Universitas Bakrie

Abstract

Wirausaha muda saat ini sudah dipandang sangat berpotensi menjadi tulang punggung atau penopang perekonomian negara. Permasalahan wirausaha muda masih berhubungan erat dengan sulitnya pemasaran. Salah satu faktor yang menyebabkan pendistribusian barang kurang meluas karena pengusaha wirausaha muda belum melakukan pemasaran online. Pemberdayaan wirausaha muda diyakini dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada bisnis. Tetapi bagaimana pelaku usaha dapat menjadikannya sebagai bagian dari strategi yang mendukung usaha dalam kegiatan inti dan rantai pasokan masing-masing, masih menjadi kendala. Adapun solusi yang ditawarkan dalam program pengabdian ini adalah dengan memberikan pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada peningkatan kemampuan wirausaha muda pada bidang komunikasi pemasaran melalui website. Untuk itu beberapa sub bahasan akan mengarah pada dalam promosi melalui website, peningkatan kualitas produk melalui inovasi dan penggunaan teknologi. Program ini dilakukan dengan tujuan mendorong dan meningkatkan produktifitas komunitas wirausaha muda di Prumpung Jakarta Timur agar memiliki keterampilan baik hardskill maupun softskill sehingga mampu mandiri secara ekonomi dan sosial.

Kata Kunci: content marketing, komunikasi pemasaran, komunitas wirausaha muda, website.

Author Biographies

Dr., Universitas Bakrie

Program Studi Ilmu Komunikasi

Mrs., Universitas Bakrie

Program Studi Manajemen

Published
2021-12-14
How to Cite
WidiastutiT., MihardjaE. J., & HattaH. (2021). PEMBERDAYAAN KOMUNITAS WIRAUSAHA MUDA BERBASIS CONTENT MARKETING DI PRUMPUNG TENGAH JAKARTA TIMUR. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (MEDITEG), 6(2), 65-78. https://doi.org/10.34128/mediteg.v6i2.101