PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO SINEMATIK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN SOSIALISASI ARSITEKTUR PARIWISATA DI KASUARI RESORT MAGELANG
DOI:
https://doi.org/10.34128/mediteg.v8i2.182Keywords:
Pelatihan, Video Sinematik, media promosi, smartphone, editing videoAbstract
Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberdayakan karyawan Kasuari Resort agar dapat menggunakan smartphone mereka untuk merekam video di lingkungan Kasuari Resort dengan teknik-teknik sinematik yang telah diajarkan. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengajarkan karyawan tentang teknik editing video sehingga mereka dapat menghasilkan video sinematik yang menarik dan efektif sebagai alat promosi Kasuari Resort. Metode pelatihan ini melibatkan sesi teori dan praktek, di mana karyawan diperkenalkan dengan konsep dasar pembuatan video sinematik dan kemudian menerapkannya dalam pengambilan gambar di lokasi resort. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan peningkatan keterampilan karyawan dalam merekam video dengan kualitas sinematik dan mengeditnya menjadi video promosi yang menarik. Video yang dihasilkan dari pelatihan ini kemudian digunakan untuk memperkuat kampanye promosi Kasuari Resort, baik melalui situs web, media sosial, maupun iklan daring. Dengan meningkatnya kualitas video promosi, diharapkan daya tarik Kasuari Resort sebagai destinasi liburan akan semakin meningkat.
References
Bagus Kurniawan, I., Gede Deddy Rahmat, I., Wayan Ruspendi Junaedi, I., Dhyana Pura Jalan Raya Padang Luwih Tegaljaya, U., & Utara, K. (n.d.). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN CHSE PADA ELRICO VILLA TRAINING AND MENTORING DIGITAL MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT AND CHSE IN ELRICO VILLA I Made Dwi Wira Ardana. In Abdimas Galuh (Vol. 5, Issue 1).
Fajar Zulfahri, A., Agung Wibowo, D., Robert Sirait, J., Wahyu Sholeha, E., Teknologi Informasi, J., Negeri Tanah Laut Jalan Yani KM, P. A., Panggung, D., & Selatan, K. (2022). SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA UMKM DI DESA BUMI JAYA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEDITEG, 53(2). http://mediteg.politala.ac.id/index.php/mediteg
Komang, I., Ariana, A., & Julianti, N. P. (n.d.). Abdimas Galuh BRANDING PARIWISATA MELALUI VIDEO SINEMATIK SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA BABAHAN TOURISM BRANDING THROUGH CINEMATIC VIDEOS AS A MEANS OF PROMOTION AND INCREASING THE COMMUNITY’S ECONOMY IN BABAHAN VILLAGE.
Kuntoro Priyambodo, T., Damanik, J., Anggi Akbar, R., Widiastuti, R., Doktor Kajian Budaya dan Media, P., Pascasarjana, S., Gadjah Mada, U., Pariwisata, K., & Studi Pariwisata, P. (2022). PELATIHAN PROMOSI DIGITAL DESA WISATA KERAJINAN BAMBU KARANGASEM, KEC. DLINGO, KAB. BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. In Jurnal Widya Laksana (Vol. 11, Issue 2).
Kusumah Mardani, M., Khusni Albar, M., Perbankan Syariah, P., Saifuddin Zuhri Purwokerto, U. K., Pendidikan Agama Islam, P., Saifuddin Zuhri Purwokerto Jl A Yani No, U. K., Purwokerto, -a, & Tengah, J. (2022). Pelatihan Pembuatan Video Profil Dalam Promosi Wisata Taman Dana Raja di Desa Sepatnunggal. In Jurnal Abdimas PHB (Vol. 5, Issue 2).
Ladistin, R., Erwin, T. H., & Septyandi, C. B. (2022). Prosiding The 13th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung.
Mahendra Pratama, A., & Ariffudin Islam, M. (2022). PERANCANGAN VIDEO CINEMATIC MENAMPILKAN KEUNIKAN DESTINASI PARIWISATA BUKIT BRAKSENG KOTA BATU. Jurnal Barik, 4(1), 233–245. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/
Riyanto1, S., Kartikasari2, W., & Munfarih, Z. (n.d.). Pelatihan Inovasi Promosi Desa Wisata Kelor Pemanfaatan Media Digital. https://doi.org/10.18196/ppm.54.948
Santri, B., Al Lathifiyyah, P. P., Firmansyah, K., & Kamal, M. M. (n.d.). Pelatihan Editing Video (Videografi) Menggunakan Aplikasi Smartphone (Vol. 1, Issue 1).
Sj, N. A., Fadilah, E., & Basith, A. A. (n.d.). PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PROMOSI PARIWISATA DAN POTENSI KEARIFAN LOKAL DI PANTAI SAYANG HEUALANG KAB. GARUT. http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-